Sabtu, 06 Juni 2009

Sedikit Perhatian

Bacaan: Matius 25:34-40

Apa yang anda tangkap dari gambar bulatan di atas?
Segala sesuatu yang tampak pasti akan menjadi pusat perhatian dan sebaliknya apa yang samar, buruk dan tak terlihat seringkali semakin di lupakan. Taukah Anda bahwa mereka yang tak pernah tersentuh pandangan mata sebenarnya juga ingin diperhatikan, ditopang dan dikuatkan agar tetap bisa bangkit.

Ulang tahun gereja mengingatkan kita kembali bahwa kita lahir, tumbuh dan dipelihara di tempat ini. Bukan hanya kebetulan kalau kita ditempatkan di GKJ Purwantoro untuk bertumbuh dan melayani. Apa yang sudah kita kerjakan ?

Satu hal sederhana yang seringkali tidak dikerjakan yaitu memberi “sedikit perhatian” untuk saudara-saudara kita karena sebenarnya ini adalah sebuah pelayanan yang dibutuhkan dalam pemeliharaan ( Matius 25 : 40).

Jadi kerjakan hal sederhana ini sebagai bentuk pelayanan kita pada Allah. Sekedar memberi senyuman, sapaan atau sms untuk saudara kita di perantauan atau siapapun yang tengah undur dan membutuhkan perhatian tentu bukan hal yang sulit, bukan? Mari kita sama-sama belajar untuk memberikan sedikit perhatian untuk tetap memelihara persaudaraan di dalam Kristus. (Siti)

Tidak ada komentar: