Sabtu, 06 Juni 2009

Bersama Kita Bisa

( Hasil Kiriman : Ibu Budi Purwani Randusari, Priskila Bulukerto dan Haryono Bulukerto)

Tanggal 25 Mei 2009 GKJ Purwantoro berusia 14 tahun. Menjadi gereja yang dewasa yang mandiri dan siap menghadapi tantangan zaman. Syukur kepada Tuhan yang senantiasa menyertai setiap perjalanan GKJ Purwantoro dengan suka dukanya yang dirasakan oleh 6 pepanthannya.

HEBAT & PEMBERANI
Ada yang berpendapat bahwa GKJ Purwantoro itu hebat dan pemberani. Hebat karena Purwantoro yang bisa dibilang daerah pedesaan dimana medannya begitu menantang, tetapi pelayanan boleh tetap berjalan. GKJ Purwantoro terdiri dari 800 jemaat dan dengan jumlah jemaat yang sebanyak itu hanya dipimpin oleh 1 pendeta. Apalagi untuk saat ini pendeta GKJ Purwantoro menjadi Sekum di Sinode dimana hampir semua waktunya habis di Sinode, tapi pemeliharaan jemaat di GKJ Purwantoro bisa diatasi oleh majelis. Di GKJ Purwantoro sangat minim pemain musik. Ya memang ada beberapa yang merelakam dirinya untuk ambil bagian di dalam melayani Tuhan tapi jumlahnya sedikit sekali, belum lagi kalau terbentur dengan ketidakhadiran mereka dalam ibadah atau kemungkinan terburuknya adalah seandainya mereka merantau. Tapi itu bukanlah penghalang, karena meskipun tanpa alat musik kita masih tetap bisa memuji dan menyembah Tuhan. Pemuda GKJ Purwantoro sebagian besar
merantau, tapi jarak bukanlah penghalang karena tetap terjalin komunikasi dan kerjasama dengan pemuda dan remaja yang masih di sini. Pemberani karena dilihat dari kondisi ekonomi yang minim, dimana seringkali kondisi keuangan defisit, tapi GKJ Purwantoro berani untuk melakukan pemanggilan pendeta ke-2. Dan justru sekarang sudah ada team khusus yang menanganinya.

ALLAH BESERTA KITA
Seperti cerita Musa yang butuh waktu 430 tahun untuk membawa bangsa Israel keluar dari Mesir, di situ nyata sekali bahwa Tuhan menyertai mereka, terbukti ketika permasalahan datang, Tuhan selalu memberi jalan keluar. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan GKJ Purwantoro ini menjadi lebih baik lagi. Misalnya tiap-tiap pepanthan harus membuat rancangan-rancangan, kira-kira target apa yang hendak di capai dalam satu tahun dan tentu saja harus tetep ada evaluasi. Selain itu harus ada komunikasi yang baik antar jemaat, majelis maupun dengan komisi yang ada. Janganlah kita memegahkan diri dalam kecongkakan tapi kita harus tetap berserah diri kepada Tuhan, dan Tuhan akan selalu menyertai kita. Biarlah rencana Tuhan yang boleh terjadi dalam diri kita ( Yakubus 5 : 15-16).

Semoga dengan bertambahnya usia juga berarti bertambah semangat untuk melayani Tuhan, sehingga banyak jiwa-jiwa yang dimenangkan, dan tentu saja bisa menjadi Garam dan Terang Dunia.

Selamat Ulang Tahun GKJ Purwantoro Yang Ke-14. Tuhan Memberkati (In@)

Tidak ada komentar: